Sunday, July 24, 2011

remember to forget

banyak hal yang harus kita ingat
tapi terkadang kita tidak ingat bahwa kita juga harus melupakan

mungkin terlihat sia-sia mengingat sesuatu hanya untuk kemudian dilupakan
namun sesungguhnya otak kita tidak sebegitu hebatnya untuk dapat terus menerus mengingat hal yang seharusnya dilupakan

banyak hal yang membawa kita dalam kehampaan dan keputus-asaan
dan bukannya melupakannya
kita malahan terus mengingatnya

di saat-saat tertentu kita butuh mengingat untuk lupa
namun sayangnya amnesia tidak bisa kita ada dan tiadakan

saat ini apakah saya ingin lupa?
saya tidak ingin lupa
namun sebenarnya saya harus melupakan

jadi sesungguhnya ada 2 masalah utama
lupa untuk melupakan
atau tidak ingin ingat untuk melupakan

saya tidak butuh mengingat untuk lupa
karna saya ingat namun saya tidak mau

saat saatnya telah tiba
saat mungkin semua ini hanya tinggal menjadi kenangan indah yang usang seperti museum barang antik yang berdebu
mungkin saat itulah saya harus mau
untuk mengingat bahwa saya harus melupakan

No comments: